Saturday, February 11, 2012

Merawat Kulit Sejak usia Muda


Dengan usia, semua orang akan memiliki masalah penuaan. Proses penuaan akan mempengaruhi kulit Anda, seperti keriput, kulit kendur, muncul bintik-bintik, bintik-bintik cokelat, dan lainnya. Tidak mengherankan, banyak wanita yang merasa panik, dan berusaha melakukan apa saja untuk melawan penuaan. Bahkan, jika Anda mau, masalah kulit akibat penuaan dapat ditunda jika Anda digunakan untuk merawat kulit sejak masih muda.

"Perawatan kulit harus dilakukan sejak usia muda, sehingga ketika kulit lama akan tetap terjaga keelastisannya dan kesehatan," kata Dr Eddi Karta, SpKK, kepada Kompas Female, dalam acara Pond yang diadakan di Hotel Hilton, London , beberapa waktu lalu.

Ketika bertambahnya usia merangkak naik, sel-sel kulit juga akan penuaan dan berkurang keelastisannya. Saat itu pasokan oksigen ke kulit berkurang, sehingga regenerasi kulit lebih lambat. Itu sebabnya kulit tampak lebih berkerut dan kering, karena hilangnya kelembaban. Untuk meminimalkan kondisi kulit seperti ini, perawatan antipenuaan seharusnya sudah dilakukan sejak usia 20.

"Salah jika Anda baru mulai untuk mengobati kulit setelah usia 30, karena bisa dibilang cukup terlambat," kata Eddi. Perawatan kulit pada usia 20 tahun akan lebih mampu untuk menghambat proses penuaan, sehingga kulit ketat.

Berbagai produk perawatan kulit untuk menunda penuaan sekarang banyak tersedia di pasar, dan Anda dapat memilih produk terbaik untuk jenis kulit Anda. Jangan malas untuk menggunakan body lotion, krim tabir surya atau krim malam. Namun cara termudah untuk menghambat proses penuaan tentu saja dengan menggunakan pelembab, karena kita biasanya diterapkan segera setelah mandi atau sebelum pergi untuk bekerja. Perlahan-lahan, biasakan menggunakan tubuh krim pelindung. By : Crystal X

Ditulis Oleh : admin // 10:00 AM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment